Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Ini Bocoran Harga Xiaomi Mi 5, Spesifikasi dan Tanggal Rilis Resminya

Kamis, 07 Mei 2015

Bocoran Harga Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus - Xiaomi telah merilis beberapa smartphone andalannya dalam waktu yang tidak terlalu jauh berbeda. Dikabarkan pula, Xiaomi akan segera merilis bebrapa smartphone lainnya dalam waktu dekat, bocoran demi bocoran telah beredar menyangkut smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus yang semakin jelas dan gamblang di beberapa media. Seperti apa spesifikasi yang bakal diusung Xiaomi Mi 5 ?
Bocoran Harga Xiaomi Mi 5
www.gsmarena.com
Update : Terungkap, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro di Indonesia
Simak Juga : Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime dengan Layar Full HD dan CPU Octa Core
Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh Xiomi Mi 5 sempat beredar di beberapa media belakangan ini. Walaupun semuanya belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Xiaomi sendiri, namun pendekatan yang menyangkut fitur-fitur tersebut semakin memiliki posobilitas yang bisa diprediksi. Berikut fitur-fitur yang bakal hadir di Xiomi Mi 5 yang dikutip dari beberapa spekulasi yang beredar di ranah maya.
Xiaomi Mi 5

Prosesor (CPU)


Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus dikabarkan akan menggunakan sebuah chipset dari vendor mobile CPU ternama, Qualcomm. Handset ini ditengarai bakal menggunakan Qualcomm Snapdragon 810 seperti yang digunakan pada Xiaomi Mi Note Pro. Chipset ini memiliki 2 CPU didalamnya dengan masing-masing CPU memiliki 4 inti (quad-core) dengan kemampuan komputasi 64 bit dan mendukung ketahanan baterai yang lebih baik.

RAM dan Memori Internal

Beberapa spekulasi menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 5 akan dipersenjatai dengan RAM sebesar 3 GB guna mendukung kinerja Snapdragon 810. Hal tersebut nampaknya masuk akal mengingat harga jual yang diprediksi untuk Xiaomi Mi 5 memang lebih rendah dari saudaranya, Xiaomi Mi 5 Plus. Sementara untuk Xiaomi Mi 5 Plus, RAM sebesar 4 GB lebih dimungkinkan mengingat harga jualnya yang bakal lebih tinggi.

Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus diharapkan akan hadir dengan beberapa varian yang dibedakan menurut kapasitas memori internalnya. Menurut prediksi, kapasitas memori internal sebesar 32 GB merupakan pilihan yang paling logis dan memungkinkan.

Display

Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus kabarnya akan menggunakan display berukuran 5,2 inci dengan resolusi mencapai 1440 x 2560 pixels atau dikenal dengan resolusi Quad HD. Desain yang hampir tanpa bezel dipercaya bakal menghiasi bagian muka Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus yang menimbulkan kesan mewah dan elegan.

Kamera

Kamera yang bakal digunakan pada Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus menurut prediksi adalah sebesar 16 MP. Mengingat Xiaomi Mi 4i yang belum lama dirilis menggunakan kamera 13 MP, maka pernyataan mengenai penggunaan kamera 16 MP untuk Xiaomi Mi 5 merupakan sesuatu yang masuk akal. Dan spekulasi lainnya mengatatakan, kamera depan atau front-face camera bakal menggunakan sensor sebesar 8 MP.

Baterai

Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus akan menggunakan baterai yang memiliki kapasitas 3000 mAh. Adapun beberapa pihak ada yang berspekulasi bahwa kapasitas sebesar 3,600 mAh bakal digunakan guna mentenagai Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus.

Tahan Air

Sebagai smartphone kelas premium, fitur tahan air nampaknya memang perlu untuk dihadirkan untuk melengkapi kesan kecanggihan teknologi. Dan pada Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus kabarnya fitur ini akan dihadirkan. Belum jelas memang, apakah tahan air sampai kedalaman tertentu ataukah hanya tahan percikan air yang melindungi smartphone saat terkena tumpahan cairan. Kita tunggu saja untuk fitur-fitur lain secara lengkapnya dari pihak Xiaomi secara resmi.
Xiaomi Mi 5

Harga Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus dan Tanggal Rilis


Sejauh ini, harga Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus menurut beberapa spekulan akan dibanderol dengan harga yang terbilang terjangkau untuk kelasnya. Memang seperti spesifikasi yang beredar, kepastian harga yang akan ditawarkan oleh pihak Xiaomi belum mengerucut pada satu kepastian. Namun beberapa pihak berspekulasi berdasarkan kebiasaan Xiaomi saat merilis gadget terbaru, kemungkinan perbedaan harga antara Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus terpaut sekitar 50 Dollar.
Update : Terungkap, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro di Indonesia
Lihat Juga: Harga Xiaomi Redmi 2 Prime, RAM 2 GB dan Mendukung Jaringan LTE
Harga Xiaomi Mi5 $399
Harga Xiaomi Mi5 Plus $450
Rilis Indonesia Juli 2015
Beli / Cek Harga Terbaru Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading